Sabtu, 21 Agustus 2010

Memaafkan

Bukan minta maaf doang yang susah ternyata, tapi memaafkan juga. Dan gue bisa ngomong gini selain karena gue pernah mengalaminya, juga karena gue tau rasanya, beratnya, perjuangannya, biar bisa dimaafkan sama orang lain.

Ini yang selalu terlintas di pikiran gue saat ngerasain 2 hal di atas:

"Memaafkan itu kaya ngeden, susah, tapi gimanapun harus dilakukan, kalo nggak bakal jadi penyakit"

Ya mungkin analogi yang aneh. Tapi gue bukan lagi ngelawak seperti yang lo kira.

Memaafkan mungkin berat bagi orang yang melakukannya, tapi sepertinya lebih berat lagi bagi orang lain yang menunggu 'memaafkan' itu terlontar.

Rasa bersalah, takut kehilangan, merasa buruk, dan perasaan sejenis lainnya jadi terasa terlalu berat untuk gue tanggung sendirian. Gue yang sedang dalam proses menunggu untuk dimaafkan ini.

Maaf.

Dan gue nggak tau harus ngomong apalagi.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda