Jumat, 14 Mei 2010

*Sigh

Hari ini, nilai salah satu mata kuliah gue diumumin. Mata kuliah yang paling gue harapkan nilainya diantara mata kuliah lainnya. And guess what? Kenyataannya tidak seindah bayangan. Nggak jelek sih, tapi bukan yang terbaik juga.

Kecewa? Iyalah pasti. Ini mata kuliah kesukaan gue, dan nilai semester pertama gue alhamdulillah bisa bikin gue nyengir-nyengir, yang sayangnya ga keulang semester ini. Semester ini, semester yang jadi penentuan mau dibawa kemana masa depan gue nanti. Oh goooood 2 semester cepet banget rasanya!

Ya pokoknya ceritanya hari ini gue bete banget gitu deh. Pulang-pulang gue langsung makan di kantin Imut deket kosan yang ternyata lagi ada menu sayur asemnya, wuuuw yaa lumayan sih mood gue jadi cukup membaik. Tapi belom cukup baik.

Sesampenya di kosan, gue minjem dvd sama tetangga, terus nonton sendirian kaya orang desperate. Kamer gue kunci, lampu gue matiin. Kenyataan nilai gue itu emang cukup menohok sanubari sih. Hihihi. It felt like I just need a little time for let myself alone.

Sampe akhirnya gue inget apa yang suka gue bilang ke temen gue yang gak pernah puas sama nilai yang dia dapet : "Yaudahlah yang penting kan ilmunya, bukan nilainya". Sounds cliche maybe, but it worked buat gue. Gue mulai sadar kalo gue jadi sama menyebalkannya sama temen gue itu.

Emang kenapa dengan nilai segitu coba? Ya kan nanti IPnya turun.

Emang lo kuliah buat ngejar IP? Ya gimana, gue ngejarnya geologi, berarti IPnya mesti bagus.

Geologi, geologi, geologi.

Dan tiba-tiba gue keinget lagi sama kata-kata seorang temen gue: "Tenang aja, apapun yang lo dapet nanti, inget Allah akan ngasih yang lo butuhin, bukan selalu yang lo pengenin"

Amin. Dan Alhamdulillah, setelah semua yang terjadi dan yang gue pikirin hari ini, sekarang gue udah gak nyeselin nilai 'mata kuliah kesukaan gue' itu, hihihihi. Alhamdulillah.

P.S : Eh iya, dulu, waktu semester 1, pas nilai UTS gue anjlok banget, gue sama temen gue yang sama-sama anjlok dan sama-sama shock gara-gara itu, beli coklat merek 'X' bareng, dalam rangka memperbaiki mood bareng. Sekarang, saat nilai gue anjlok sedangkan dia lebih baik daripada gue, dia ngebawain gue coklat 'X' ukuran besar. Apa tadi siang muke gue sebegitu melasnye ampe bikin orang kasian ye? Hihihihi, thanks anyway ya, Raini :)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda