Rabu, 26 Mei 2010

Perpisahan Kelas FITB 01

Kisah bahagia sekaligus mengharukan ini dimulai dari sekumpulan mahasiswa yang nggak sengaja dipertemukan takdir dalam satu kelas di suatu fakultas di sebuah universitas di kota Bandung,sebut saja ITB. Dan FITB 01, begitulah mereka biasa disebut dan menyebut kelas mereka. Hari demi hari mereka lalui bersama, dengan riang gembira, tralalala. Sampai akhirnya nggak kerasa udah genap 2 semester mereka lalui bersama, sebelum akhirnya mereka harus dipisahkan oleh sesuatu yang biasa disebut dengan ‘penjurusan’. Inilah awal mula terlaksananya acara bertajuk ‘Perpisahan Kelas FITB 01’, perpisahan kelas kita, yang terlaksana pada tanggal 24 -25 Mei 2010, bertempat di vila milik Bimo di daerah Ciwidey.

Dimulai pada hari Senin tanggal 24 Mei, dijadwalkan kita berangkat ke TKP jam 9, tapi maklum lah ya namanya orang Indonesia, jam 9 di jadwal tuh nggak tau gimana caranya berarti jam setengah 11 di dunia nyata. Kita berangkat dengan 7 mobil (Tata, Malik, Elok, Fadhel, Ali, Pandu, Azmi), dan sejumlah motor.

Setelah mendaki-gunung-lewati-lemb
ah-sungai-mengalir-indah-ke-samudra mereka lalui, sekitar bada Dzuhur, sampailah kita di TKP. Dilanjutkan beres-beres, foto-foto, dan acara leha-leha bebas sebelum acara intinya di malemnya, yang kemudian berkembang menjadi acara talent show di teras, turnamen PES di dalem yang dimenangkan oleh … (tolong dibantu untuk mengisi titik-titik ini ya), dan uji nyali loncat dari lantai 2.

Bada Magrib, ceritanya kita mulai barbequean. Sosis ayam, sosis sapi, bawang bombay, saos barbeque Del Monte, Blue Band, dan Saori saos teriyaki menambah indahnya suasana malam yang emang lagi cerah. Abis makan, talent show dimulai lagi. Diiringi genjrengan gitar Raymond, dipromotori Iqbal, dan dimeriahkan oleh duet Fajar dan Adam, ada kali 40 lagu kite nyanyi nyanyi. Abis itu baru penampilan guest star, orkes dengan Dennis (pokal), Pandu(gendang apa tamtam itu namanya ya?), Juan(gitar), dan Fajar+Adam (penari latar sekaligus tim penggembira).

Lanjut ke acara berikutnya, jurit malem. Berbekal sebuah senter dan pengetahuan tentang cerita aneh-aneh di vila Bimo, perkelompok yang berisi 4 orang harus menjalankan ekpedisi mencari selembar kertas di rumah di luar vila utama yang udah diset sedemikian rupa sama panitianya. Acara ini mulai kira-kira jam 11 sampe jam 2 pagi tanggal 25 Mei-nya. Yaa lumayan, cukup untuk memanaskan suasana malam.

Lanjut lagi, nonton bareng. Bukan nonton sembarang nonton sodara-sodara, tapi nonton slide show foto-foto kita di berbagai moment selama 2 semester terakhir. Oooooow, it did sooo touchy. Nice, Gan.

Abis itu, kita main truth or truth. Kayanya ini titik klimaks acaranya deh. Disini kita masing-masing harus menjawab 2 pertanyaan secara jujur, berupa 1 pertanyaan wajib dan 1 pertanyaan sunah. Woow rame banget, dengan pertanyaan wajib yang berbunyi : ‘Siapa lawan jenis yang lo suka/kagum/lalala deh pokoknya di kelas?’, tiba-tiba banyak pernyataan cinta yang keluar. Penembakan pun ada. Untuk nama dan rincian kejadian, biarlah hanya FITB 01 yang tau :) Pokoknya semalem, personally sebagai warga kelas, gue salut dengan keberanian kita (standing applause). Dan sebagai penonton, gue amat sangat terhibur.

Nah kira-kira jam setengah 5 truth or truthnya kelar, kita istirahat. Ciat ciat ciat wus, setelah tidur kilat, sarapan, si cowo-cowo mengadakan Boong-Boongan Champion, sampe sempet terjadi krisis air untuk mandi, tiba-tiba aja udah jam 9, masuk ke acara berikutnya yaitu tukeran kado. Dari voucher ditraktir eskrim, teh celup, uang kontan, sampe CD karokean dangdut eksotik ada aja yang ngejadiin kado. Ckckck. Singkat cerita, abis foto-foto dan beberes, akhirnya, saatnya Tubbi berpisah saatnya Tubbi berpisah.

Sebelum pulang kita ngumpul, terus salam-salaman. Ngelingker kaya abis pengajian gitu deh. Wooow baru kerasa mengharukannya. Oh meeen, kita ga bakal sekelas lagi gitu! Ya mungkin beberapa dari kita bakal sekelas lagi, tapi nggak mungkin kita semua ada lagi bareng dalam satu kelas.Nggak bakal lagi ada Ikul bawa donat, atau Fajar bawa gorengan Cisitu, atau Adam bawa pisang karamel, atau Juan dipelototin Bu Sam, atau Terry yang pertelatan, atau bahkan Lina yang lewat sambil membawa angin surga buat para kaum Adam. Semua itu ga bakal kita liat lagi dalam satu frame, dalam satu kelas, dalam satu FITB 01. Oh meeen.

Kayanya baru kemaren gue masuk 9121 tempat kita semua ketemu pertama kali. Baru kemaren Agung yang masih gondrong dipilih jadi ketua kelas. Ikul nawarin bundel soal Gamais. Acha nawarin diktat-diktat kuliah. Ketawa bareng pas Keke pertama kali bersin. Princen masih montok. Jody masih kriwil-kriwil. Buka puasa di rumah Tata. FITB Cup. Malik sama Raini jadian. Sekelas dimarahin sama dosen SAS biologi. Punya jaket FITB 09. TPB Cup. RBL. Sampe akhirnya UAS Fisika, ending untuk rangkaian semester 2 ini. Dan UAS susulan SAS untuk Jody. Ckckckck.

Wow. After all, jangan lupa-lupa yee ame gue, ama kite sekelas dah. Kaya gue yang juga kayanya ga bakal lupa dah, so sweet banget sih kelas kita ya Bu (mengusap setitik air mata). Oh iya thanks panitia perpisahan yang sudah direpotkan. Maaf buat siapapun kalo gue ada salah dan belom sempet minta maaf.Jangan lupa aplot foto-fotonya,oke. Terimakasih dan sampai jumpa di kehidupan yang lain, Guys.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda