Senin, 21 Juni 2010

GREE[N]ATION

adalah nama sebuah acara yang diadakan oleh BEM Unpad Sabtu kemarin, tepatnya tanggal 19 Juni 2010. Inti acaranya mungkin sama aja kaya 'green campaigne' lain ya, gue juga kurang tau hehe, but it was good. Senengnya ada acara kaya gini, dan lebih seneng lagi ternyata gue juga bisa menjadi bagian didalemnya.

Jadi ceritanya U-Green di undang untuk ngisi salah satu sand di acara ini, bersoraklah gue dan anak-anak yang notabene pengen punya alesan untuk bisa bolos diklat, hihi. Dengan backingan surat izin resmi dari U-Green biar ga ikut diklat, berangkatlah kami Sabtu pagi ber13 naik DAMRI jurusan Jatinangor, dengan sebelumnya jam 5 pagi ngumpul dulu di sekre woohoo keren banget gak tuh.

Seperti biasa di stand selain menjelaskan U-Green itu apa, kami juga mnejelaskan tentang reycle paper sama takakura.Acaranya sendiri dimulai dengan penanaman tanaman di lahan kosong yang sudah disediakan panitia. Lucunya, kan ceritanya tiap fakultas di Unpad udah di sediain lahan tanamnya masing2, nah U-Green sebagai bintang tamu-atau apalah itu namanya, bebas memilih mau nanem di lahan fakultas manapun, and guess what where did we plant it? Yeah, di lahan ber-plang Fakultas Kedokteran.


Cita-cita nggak kesampean dari beberapa orang dari kami. Ckck.

Abis itu ada workshop bikin kerajinan dari botol-botol bekas, pembicaranya adalah orang dari 'Recycle Experience'. Karya mereka keren-keren looh...



Terus juga ada talkshow bersama Pak Sariban.


Ada yang nggak tau Pak Sariban? Beuh, nggak cukup deh satu bagian kecil dalam sebuah cerita kaya gini untuk nyeritain siapa itu Pak Sariban yang telah menyandang gelar Pahlawan Lingkungan Kota Bandung. Silakan ketik aja nama Pak Sariban di search box google, dan lo bakal ngerti kenapa gue begitu menyanjung beliau. Keliling ngebersihin kota Bandung dan nyabutin paku di pohon tiap hari tanpa dibayar adalah salah satu hal yang membuat gue kagum sama beliau. Klik disini untuk tau sedikit tentang beliau (hasil search google, hihi).

Acara kelar, kami-kami pun bingung. Tadinya acara kunjungan kita ke Unpad ini bakal jadi 'Tour de Nangor', tapi apalah daya pas kita mo nonton A-Team ke Jatinangor Square, filmnya belom ada aja dong disanaaa beuh akhirnya langsung balik ke Bandung deh.

Ya intinya sih bangga juga kami bisa melebaran sayap ke universitas tetangga haha. Ya walopun emang ada beberapa hal yang nggak nge-sreg, kaya penggunaan styrofoam untuk tempat makan siang yang disediain panitia (hey meen it's green event, rite?), dan kayanya sih publikasinya kurang geleger, soalnya gue yakin banget seharusnya pengunjung acara ini bisa lebih banyak dari kemaren, hehe.

Overall it was great. Semoga bermanfaat, sukur-sukur bisa menginspirasi orang lain untuk lebih 'hijau', amin.
:)

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda